Minggu, 08 November 2009

Teknologi Bioenergi

XI IPA 2 - 10 Ines

DATA BUKU
Judul Buku : Teknologi Bioenergi
Penulis : Erliza Hambali, Siti Mujdalipah, Armansyah Halomoan Tambunan, Abdul Waries Pattiwiri, Roy Hendroko
Penerbit : PT AgroMedia Pustaka
Cetakan : 2008

Teknologi Boienergi, adalah buku non fiksi yang menjelaskan mengenai bioenergi. Buku ini memuat berbagai macam hal seperti apa saja jenis bioenergi. Di sini juga dijabarkan mengenai jenis bioenergi seperti biodiesel, bioetanol, biogas, PPO, Biobriket, dan Bio-oil. Masing-masing dijelaskan mengenai bahan pembuatan, bagaimana dihasilkannya, alat apa saja yang digunakan untuk mengolahnya, dan sebagainya.
Di dunia kita sekarang ini sedang mengalami krisis bahan bakar sehingga perlu dicari alternatif bahan bakar selain minyak bumi. Selain itu, bahan ini juga harus ramah lingkungan karena global warming juga menjadi masalah bumi kita. Para peneliti berlomba-lomba mencari bahan yang pas untuk menjadi bahan alternatif. Banyak bahan telah dicoba. Berbagai macam cara telah digunakan demi mencari bahan bakar alternatif yang dapat menyalamatkan umat manusia dari krisis bahan bakar. Di zaman ini, telah ditemukan berbagai macam bahan untuk membuat bioenergi seperti kelapa sawit, sagu, kelapa, ubi kayu, jarak pagar, tebu, jagung, dan kotoran ternak. Hal ini merupakan sebagian kecil dari keberhasilan para peneliti. Oleh keberhasilan itu, sekarang telah dikenal berbagai macam bahan bakar ramah lingkungan seperti yang akan dibahas pada buku ini. Buku ini memuat semua hal mengenainya. Mengenai bahan kimia untuk membuatnya, reaksi kimia yang terjadi, dan sebagainya ada di dalam buku ini.
Kelengkapan buku teknologi bioenergi menjadi salah satu daya tariknya. Bentuknya yang kecil, mudah dibawa, namun berisi ini sangat efisien sehingga memudahkan para pembeli untuk membacanya. Penjelasan yang ada di buku ini juga dibuat menarik dengan adanya diagram dan gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar