Kamis, 12 November 2009

Ekspedisi ke Planet Kimia

Naomi Fransisca / XIA1 / 24

Perjalanan Seru Menemukan Kebesaran Allah
Judul : Ekspedisi ke Planet Kimia
Pengarang : Shinta Dewi
Penerbit : Kiblat Buku Utama
Cetakan : I, Mei 2008
Jumlah halaman : VIII + 192 halaman
Ukuran Buku : 20 cm x 28 cm
Harga : Rp. 53.000,00
Ringkasan :
“Ekspedisi ke Planet Kimia” merupakan suatu buku yang membahas kimia dengan cara yang berbeda dengan buku yang lainnya. Buku ini membahas tentang pelajaran kimia dengan cara yang unik dan tidak bosan untuk di pelajari bagi kalangan pelajar. Buku ini dikhususkan kepada kita para pelajar untuk belajar kimia dengan cara yang berbeda seperti yang telah tersedia di buku ini, berbeda dengan buku lainnya yang hanya memuat tentang tulisan teori dan berbagai macam rumus yang disediakan. Buku ini sudah dirancang khusus oleh Shinta Dewi agar menarik perhatian, mudah dipahami, dan menyenangkan.
Isi dari buku ini adalah 7 (tujuh) bab pembahasan tentang kimia, Akhir dari sebuah ekspedisi, Glosarium dan Sumber Inspirasi. Bab pertama membahas “Misteri Dunia Atom”. Bab kedua membahas “Keajaiban Tabel Periodik”. Bab ketiga membahas “Berjalan di Taman Ikatan Kimia”. Bab keempat membahas” Utak – Atik di Kota Reaksi Kimia”. Bab kelima membahas “ Samudera Larutan Elektrolit”. Bab keenam membahas “Pesta Reaksi di Pulau Redoks”. Dan yang terakhir bab ketujuh membahas “ Menjelajah ke Perut Planet Kimia”.
Adapun Kelebihan yang dimiliki dari buku ini adalah full color alias tidak monoton dengan warna buku pelajaran yang identik dengan warna hitam putih dan artikel dan pembahasan di buku ini menarik untuk di baca seperti “Lacak”, soal dan pembahasan soal, komik untuk bersantai, Informasi dalam kehidupan sehari – hari, artikel tentang para penemu kimia, ringkasan dari setiap bab, soal dan ucapan syukur karena sudah menyelesaikan bab ini. Menarik bukan?
Walaupun demikian tidak ada yang sempurna dalam membuat buku ini yaitu salah satunya adalah dalam buku ini dalam setiap bab bahkan di cover depannya selalu ada tulisan tulisan al-quran. Padahal tidak setiap orang yang membeli dan membaca buku ini tentu orang Islam.
Banyak hal yang dapat di baca dari buku “Ekspedisi ke Planet Kimia”. Miliki segera buku ini dan baca selengkapnya, dengan begitu kamu akan mantab dengan kimiamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar