Sabtu, 07 November 2009

Kartun Kimia

Hanny XI IPA 3-13

Jenis buku : Nonfiksi (kartun sains)
Penulis : Larry Gonick dan Craig Criddle
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia
Tahun Terbit : 2008, cetakan V
Jumlah Halaman: vi + 250 halaman
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi (P x L) : (22 X 17 ) cm


Sebuah pertualangan yang seru dalam dunia kimia. Buku Kartun Kimia, terjemahan buku yang berjudul “The Cartoon Guide to Chemistry” karya Larry dan Craig ini mengajak pembaca memahami kimia dengan cara yang berbeda. Adanya ilustrasi yang menarik, menumbuhkan imajinasi dan membuat pembaca lebih mudah memahami penjelasan yang diulas serta terhibur dengan lelucon ringan dari tokoh-tokoh di dalam buku.

Dari sederhana hingga kompleks dan cukup mendalam, beginilah buku Kartun Kimia diorganisir, dengan demikian pembaca dapat mengenal kimia terlebih dahulu barulah pembaca diajak untuk mendalaminya. Kartun kimia terbagi dalam 12 bab dan lampiran, dimana di dalam setiap babnya dimulai dengan ilustrasi yang menarik sehingga membuat pembaca ingin mengetahui lebih lanjut apa isi bab tersebut. Begitu pula dalam memberi penjelasan, ilustrasi sangat membantu pembaca untuk memahaminya dengan perasaan tertarik. Dan adanya kesimpulan yang memperjelas pembaca mengenai penjelasan-penjelasan yang diberi, sungguh sebuah bab yang singkat namun berisi

Setelah membaca buku ini penulis berharap, bila anda merasa bahwa kimia adalah suatu hal yang sulit dan membosankan, maka anda akan merubah pikiran setelah membaca buku Kartun Kimia. Larry dan Craig akan meyakinkan anda bahwa kimia itu luar biasa. Baik anda ingin semakin memahami kimia, maupun sekedar mengenal keajaiban dalam kimia, seperti oksidasi, ionisasi, dsb, buku ini akan membantu anda meluaskan wawasan dan menerangkan pikiran anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar