Kamis, 12 November 2009

Fakta Sains

Nanette / XI IPA 3 / 23

Judul : BUKU SAKU FAKTA SAINS
Penyusun : Steve Setford
Penerbit : Erlangga
Jumlah halaman : 160 halaman

Resensi buku :
Buku ini berisi ringkasan dari pelajaran sains meliputi fisika dan kimia yang disusun untuk semua kalangan, baik kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Bab-bab yang dibahas dalam buku FAKTA SAINS ini adalah :
 Zat
 Unsur
 Perubahan kimia
 Gaya dan energi
 Cahaya
 Bunyi
 Magnet dan listrik
 Sejarah sains.
Dilengkapi dengan grafik, tabel, dan diagram, Fakta Sains didesain agar sains dapat dengan mudah diterima oleh pembaca segala umur. Keterangan gambar memperjelas ilustrasi tentang percobaan dan proses dalam sains, sementara kotak referensi memuat hukum dan prinsip sains secara ringkas dan sederhana.
Materi yang diberikan dalam buku ini sangat mendalam, bahkan lebnih mendalam daripada buku sains siswa SMA. Namun, dengan begitu, buku ini dapat melengkapi pembelajaran SMA karena walaupun materinya mendalam, kata-kata yang sederhana dan design yang menarik pada setiap halamnnya sangat membantu siswa untuk mengerti sains.
Ukuran yang kecil dan ringan walaupun tebal memudahkan buku ini dibawa kemanapun Anda pergi.
Mungkin bab-bab yang dibahas di buku ini juga dapat anda ketahui dari buku-buku lain. Namun, buku ini juga dilengkapi dengan sejarah sains yang berisi tentang perjalanan waktu penemuan ilmiah yang berisi penemuan serta pendapat dari ilmuwan-ilmuawan dunia sejak tahun 1000 sebelum masehi. Sehingga, selain Anda dapat mengerti sains, Anda dapat mengerti sejarah sains yang sangat menarik untuk dibaca.
Namun, buku ini juga memiliki beberapa kekurangan. Ukuran tulisan yang kecil menyulitkan pembacaan buku.
Bagi saya, buku ini sangat memudahkan pencarian tentang sains, karena buku dilengkapi dengan materi-materi yang dipelajari sejak pertama kali saya mempelajari pelajaran fisika dan kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar