Minggu, 08 November 2009

Ekspedisi ke Planet Kimia

Katherine Adriana XI IPA 2 / 16

RESENSI BUKU

Data Buku
Judul : Ekspedisi ke Planet Kimia
Penulis : Shinta Dewi
Penerbit : Kiblat buku Utama
Cetakan : I, Mei 2008
Tebal : viii, 192 halaman
Ukuran : 20 cm x 28 cm
ISBN : 978-979-98445-0-9

Ekspedisi ke Planet Kimia adalah suatu buku yang menjelaskan kimia secara umum namun sangat lengkap dan mudah dimengerti. Buku ini mengupas tuntas tentang kimia dari dasar, mulai dari atom, table periodic, ikatan kimia, reaksi kimia, larutan elektrolit, redoks, hingga masalah kimia yang ada di dalam perut bumi. Buku ini juga dilengkapi dengan glosarium, sehingga membuat buku ini lebih mudah dicerna.
Buku Ekspedisi ke Planet Kimia termasuk buku pelajaran yang cukup unik dan menarik, pasalnya buku ini full colour, selain itu buku memiliki cara tersendiri untuk mempelajarinya atau membacanya. Di dalamnya terdapat misi yang harus diselesaikan, dilengkapi dengan peta ekspedisi, pembaca juga harus memecahkan misteri yang ada, terdapat beberapa kartun yang bisa membuat tersenyum dan tidak membosankan, di buku ini juga di beri penjelasan tentang jagoan – jagoan dalam kimia, dan bagian yang paling menantang adalah tantangan terakhir yaitu kumpulan soal – soal yang berbentuk misteri.
Meskipun buku ini hampir sempurna, namun masih mempunyai beberapa kekurangan, salah satunya, buku ini sedikit menonjolkan salah satu agama yang ada di Indonesia, sehingga agak asing jika dibaca oleh orang yang bukan menganut agama tersebut.
Buku ini cukup bagus untuk para pemula yang ingin belajar kimia, buku ini sangat menarik dan sangat membantu dalam belajar kimia. Dan yang paling utama, buku Ekspedisi ke Planet Kimia menyadarkan para pembaca bahwa kimia itu bukanlah pelajaran yang sulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar