Minggu, 08 November 2009

Teknik Laboratorium KIMIA

Firda Firdaus Abdi XI IPA 3-11

Judul : Teknik Laboratorium KIMIA
Penulis : Khamidinal, M.Si
Penerbit : Pustaka Pelajar
Tahun Terbit : 2009
Tebal Buku : xvi + 147 halaman

Buku Teknik Laboratorium Kimia ini merupakan buku agar dapat dijadikan pedoman bagi mahasiswa pada tahun pertama perkuliahan. Buku ini dapat dipergunakan oleh mahasiswa dari Program Studi Kimia, Program Studi Pendidikan Kimia, Program Studi Biologi, dan program studi yang lain yang akan menggunakan fasilitas Laboratorium Kimia pada proses perkuliahannya.
Mahasiswa yang masuk ke perguruan tinggi berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Sebagian dari mahasiswa berasal dari sekolah menengah tingkat atas yang telah memiliki peralatan laboratorium yang memadai. Sebagian lain dari mereka berasal dari sekolah yang peralatan laboratoriumnya belum lengkap atau bahkan tidak memiliki laboratorium sama sekali. Satu hal yang sangat penting bagi para mahasiswa adalah pengetahuan tentang kesehatan dan keselamatan kerja. Bagi mahasiswa merupakan keharusan untuk mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan kerja di laboratorium.
Sebelum memulai praktikum, para mahasiswa harus sudah mengetahui berbagai jenis peralatan yang nantinya akan digunakan untuk praktikum. Menggunakan peralatan yang baik dan benar merupakan sesuatu keterampilan yang harus dikuasai oleh mahasiswa. Maka Buku Teknik Laboratorium Kimia ini merupakan sarana untuk meningkatkan keterampilan penggunaan peralatan-peralatan laboratorium.
Dari sini, pembaca dapat mengetahui berbagai macam Peralatan Gelas Laboratorium, Peralatan Non Gelas dan Peralatan Ukur serta dijelaskan pula bagaimana keselamatan kerja di laboratorium. Sehingga pembacanya dapat memahami betul peraturan-peraturan yang berlaku di laboratorium kimia. Sangat baik karena belum semua mahasiswa yang memahami betul segala peraturan dan berbagai macam alat-alat yang ada di laboratorium kimia.

2 komentar:

  1. pak tolong klw bisa saya mau pesan buku tekhnik laboratoriumnya pak . . min 6 minggu ini n klw bisa hubungi no saya . . ahmad : 085398093334 cz d blog ini tidak tertulis no bapak . . . trims

    BalasHapus
  2. pak klw bisa di kirim minggu ini. . .plizzt

    BalasHapus